KEGIATAN PPDB 2018

Pendaftaran murid baru tahun ajaran 2018/2019 telah berlangsung dengan lancar. Dari 500 pendaftar telah diterima 320 calon siswa di smp negeri 1 demak. Penerimaan murid baru atau PPDB dilaksanakan pada tgl 3 – 5 Juli 2018. Ada 4 ruang pendaftaran yang disediakan, 1 ruang terdiri dari petugas pendaftaran dan petugas verifikasi. Berbeda dengan tahun sebelumnya ada 8 ruang untuk masing – masing bagian, untuk PPDB tahun 2018  bagian pendaftaran dan verifikasi disatukan menjadi 1 ruang.

Para calon siswa dan orangtua sangat antusias mendaftarkan anaknya ke SMPN 1 Demak. Pada setiap ruang terjadi penumpukan antrian pendaftar, dengan cekatan para petugas melayani pendaftar dengan sabar dan teliti satu persatu.

 

Skema pendaftaran PPDB tahun 2018 dimulai dari pembelian stopmap khusus yang disediakan SMPN 1 Demak kemudian pendaftar akan mendapatkan formulir pendaftaran yang kemudian diisi sesuai formatnya. Syarat tambahan yang diperlukan adalah akta dan KK yang telah dilegalisir dan jika ada piagam lomba yang dilegalisir oleh dinas terkait.

Setelah formulir pendaftaran sudah terisi lengkap, pendaftar menyerahkan pada petugas pendaftaran untuk diperikasa kelengkapan berkasnya, jika sudah lengkap kemudian berkas pendaftar akan didaftarkan oleh petugas. Setelah pendaftaran berhasil dicetaklah bukti pendaftaran yang kemudian diverifikasi oleh petugas. Setelah verifikasi selesai akan dicetakkan bukti verifikasi 2 lembar, 1  lembar akan diserahkan kepada calon siswa sedangkan yang 1 lembar dibawa pihak sekolah. Dan terakhir jika sudah menerima bukti verifikasi pendaftar diharuskan meminta stempel kepada petugas stempel sebagai bukti bahwa pendaftaran telah sah dilakukan di SMPN 1 Demak. Hasil PPDB 2018 diumumkan pada tgl 6 Agustus 2018. Setelah dinyatakan diterima di SMPN 1 Demak, pendaftar harus melakukan daftar ulang pada hari berikutnya tgl 7 - 10 Agustus 2018.

(Kunjungan dari Ombudsman Jawa Tengah)

(Peninjauan Komite Sekolah Bp. Dachirin Emsa)

(Pendaftar melihat Hasil Seleksi PPDB 2018 yang ditempel pada papan pengumuman)

 

(Salah satu guru SMPN 1 Demak, Ibu Dyah Peranita sedang melayani walimurid melakukan daftar ulang)